Menteri BUMN Erick Thohir Tergugah Lagu Bakti Ciptaan Melly Goeslaw

- Senin, 27 September 2021 | 22:12 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dalam peluncuran lagu 'Bakti'.  (ANTARA/HO/Dialogue Press)
Menteri BUMN Erick Thohir dalam peluncuran lagu 'Bakti'. (ANTARA/HO/Dialogue Press)

HALLO SELEB - Selama ini Melly Goeslaw memang dikenal sebagai musisi pencipta banyak lagu hits. Yang terbaru, Melly Goeslaw dan suaminya, Anto Hoed baru saja memperkenalkan lagu barunya berjudul 'Bakti'. Yang istimewa adalah karena lagu ini langsung memancing apresiasi dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Lagu 'Bakti' diciptakan Melly Goeslaw untuk menjadi original soundtrack film 'Kadet 1947'. Lagu tersebut dibawakan oleh penyanyi muda Anneth Delliecia.

Rupanya bagi Menteri BUMN Erick Thohir, lagu Bakti dinilai bisa menggugah rasa nasionalisme bagi generasi muda.

Baca Juga: Serang Aldebaran di Ikatan Cinta, Oka Antara Diserang Warganet

Baca Juga: TV One Bakal Tayangkan Film Spesial 'Pengkhianatan G30S PKI'

"Kita perlu karya-karya yang membangun nasionalisme yang dekat dengan generasi muda. Waktu itu memang secara khusus minta ini ke Teh Melly. Terima kasih, ini lagu yang luar biasa, bikin merinding, dan mudah-mudahan ini juga membuat generasi muda kita tambah cinta Indonesia. Apalagi dengan era keterbukaan sekarang, persaingan luar biasa, musti makin cinta sama Indonesia,” kata Erick dalam keterangannya, Senin (27/9/2021).

Melly Goeslaw mengaku 'Bakti' memang disiapkan untuk menggugah generasi muda untuk tetap menjaga semangat dan cintanya pada nasionalisme untuk bangsa. Lagu itu memang disiapkan agar para pendengarnya bisa merasakan pentingnya menjaga nasionalisme.

"Ini pridenya besar banget untuk saya. Karena saya bisa membuktikan kepada semua musisi, bisa mengajarkan kepada Anneth, kepada yang lain, bahwa untuk mencintai negeri ini nggak harus kita selalu menjadi seseorang, saya bisa mencintai negeri ini melalui lagu Bakti," kata Melly Goeslaw.

'Kadet 1947' merupakan sebuah film yang mengisahkan tentang tujuh pemuda yang melakukakan aksi pengeboman pertama dalam upaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia saat Agresi Militer Belanda I pada 1947 silam. Film yang diproduksi oleh Temata Studios, Screenplay Films dan Legacy Pictures ini menampilkan sejarah Indonesia yang belum pernah diceritakan dalam buku pelajaran sekolah. Film ini disutradarai oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia.

Halaman:

Editor: Yanwar

Tags

Terkini

Pandemi, IDPFEST Tetap Diminati Banyak Peserta

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:19 WIB

Setelah Jakarta, AmPM Kenalkan Amsterdam

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 15:20 WIB

Musisi Apresiasi Acara Bedah Musik Yang Digelar BPIP

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:29 WIB

'Until Jannah', Kisah Cinta Faank Wali dan Fatin

Senin, 4 Oktober 2021 | 15:51 WIB

Terpopuler

X