Musisi Apresiasi Acara Bedah Musik Yang Digelar BPIP

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:29 WIB
Bedah Musik yang digelar BPIP di Bogor diapresiasi para musisi (dok. BPIP)
Bedah Musik yang digelar BPIP di Bogor diapresiasi para musisi (dok. BPIP)

HALLO SELEB - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) terus berupaya mensosialisasikan nilai-nilai nyang terkandung dalam Pancasila. Terbaru, menggandeng sejumlah musisi, BPIP menggelar acara bertajuk Bedah Musik Kebangsaan Sebagai Sosialisasi Nila-Nilai Pancasila Lewat Musik 2021.

Acara yang digelar di Auditorium Andi Hakim Nasution IPB University, Bogor pada Selasa, 13 Oktober 2021, terselenggara atas kerja sama dengan Indonesia Care dan Sinergy Foundation. Salah satu acaranya adalah membedah lagu Bangun Pemudi Pemuda Indonesia oleh Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia.

Para musisi pun mengapresiasi acara yang digelar BPIP tersebut karena dengan musik, nilai-nilai Pancasila lebih mudah dipahami masyarakat.

Baca Juga: Heboh Krisdayanti Nangis Renovasi Gereja Malah Dihujat

Baca Juga: Persiapan Miss World 2021, Ini Perawatan Yang Dilakukan Miss Indonesia 2020 Carla Yules di VIP Skin Center

"Jujur saja, saya selama ini hanya tahu dan mendengar lagu-lagu kebangsaan (Tanpa tahu maknanya). Tapi setelah ikut acara bedah musik kebangsaan, ternyata saya tahu latar belakang penciptaan lagunya. Secara tidak langsung meningkatkan nasionalisme saya karena ada ceritanya," kata Alsant Nababan, penyanyi yang tergabung dalam grup Indonesia Care di sela acara.

Alsant dan Indonesia Care yang ikut serta bersama BPIP dalam acara bedah musik kebangsaan, menilai bahwa gerakan ini memberikan manfaat. Karena, musik memiliki dampak yang sangat besar karena bisa menjadi penyemangat.

"Selama ini musik dianggap hanya sebagai hiburan. Padahal nilainya bisa lebih jaduh dari pada itu. Dia bisa membangun rasa nasionalisme," kata Alsant.

Apresiasi itu disyukuri BPIP. Karena saat ini pihaknya terus berupaya membuat masyarakat, khususnya anak muda agar tertarik mengenal Pancasila. Menurut Plt Sekretaris Utama BPIP, Dr Karjono dulu orang mengenal Pancasila dengan doktrin seperti hafalan dan pelajaran konstitusi.

Halaman:

Editor: Yanwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandemi, IDPFEST Tetap Diminati Banyak Peserta

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:19 WIB

Setelah Jakarta, AmPM Kenalkan Amsterdam

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 15:20 WIB

Musisi Apresiasi Acara Bedah Musik Yang Digelar BPIP

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:29 WIB

'Until Jannah', Kisah Cinta Faank Wali dan Fatin

Senin, 4 Oktober 2021 | 15:51 WIB

Terpopuler

X