Novel Terbaru Ahmad Fuadi, Cerita Berbeda Tentang Kehidupan Buya Hamka

- Senin, 13 Desember 2021 | 23:10 WIB
Film Buya Hamka yang diadaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi. (@falconpictures_/Instagram)
Film Buya Hamka yang diadaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi. (@falconpictures_/Instagram)

HALLO SELEB - Ahmad Fuadi baru saja meluncurkan novel terbarunya yang berisi biografi Buya Hamka pada tanggal 8 Desember 2021 silam.

Novel mengenai kehidupan ulama besar Indonesia tersebut juga dituangkan dalam sebuah film yang dibintangi Vino G Bastian. Falcon Pictures dan proses produksinya juga telah rampung.

Ahmad Fuadi pun mengatakan agar bisa mengikuti alur film Buya Hamka memang akan lebih bagus bila membaca novel Buya Hamka terlebih dahulu.

"Saya kebanjiran bahan saat menulis novel Buya Hamka. Sebelum nonton film Hamka garapan Fajar Bustomi, baca novel Buya Hamka biar nyambung," kata Ahmad Fuadi.

Baca Juga: Komsa Komsi, Belajar Sejarah Tanpa Bosan Dari Novel Terbaru ES Ito

Baca Juga: Intip Artis yang Hadir di Moment Resepsi Danang DA dan Hemas Nusa

"Saya menjalani riset dengan ngobrol dengan anak dan cucu Hamka, banyak yang saya dapatkan, selain membaca buku-buku tentang Hamka yang sudah ada," sambung Ahmad Fuadi.

Novel berjudul Buya Hamka setebal 376 halaman ini adalah novel Kelima yang ditulis lelaki asal Sumatera Barat. Sebelumnya terdapat novel pertamanya Negeri 5 Menara yang meledak di pasaran bahkan diangkat ke layar lebar.

Selanjutnya menurut Ahmad Fuadi novel biografi ini sangat berbeda dengan novel-novel karangannnya yang lain. Menurut Ahmad Fuadi perbedaan itu karena tokoh utama dalam novel terbaru ini merupakan tokoh nyata yang merupakan tokoh legendaris yang pernah ada di Indonesia.

Halaman:

Editor: Yanwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sambut 2022, Kolektibel Bikin NFT Laleilmanino

Senin, 3 Januari 2022 | 09:27 WIB

Makna Ibu Bagi Beberapa Penulis Besar

Kamis, 23 Desember 2021 | 13:27 WIB

Dukung Film Kadet 1947, BRI Sasar Generasi Milenial

Senin, 22 November 2021 | 15:48 WIB

Terpopuler

X