Resmi Terbentuk, DreamSe7en Siap Membawa Musik Dangdut Mendunia

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 09:18 WIB
DreamSe7en, grilband pertama di dunia dengan musik dangdut.
DreamSe7en, grilband pertama di dunia dengan musik dangdut.

HALLO SELEB - Penghujung tahun 2021, musik Indonesia mendapat kejutan menarik. Jika girlband biasanya membawakan lagu pop, kali ini muncul DreamSe7en dengan warna musik berbeda. Karena DreamSe7en menyuguhkan warna musik dangdut akulturasi.

“Jadi kita bawakan musik yang kita sebut dangdut akulturasi. Benang merahnya dangdut, tapi ada unsur musik kekinian seperti EDM, rap, bahkan sinden yang dipadukan dengan budaya tradisaional,” kata Adrian Zakhary, Executive Produser Foryoo Entertainment di Jakarta, 24 Desember 2021.

DreamSe7en merupakan proyek pertama Foryoo yang bermimpi menduniakan dangdut lewat girlband. Selama beberapa bulan belakangan Foryoo bergerirya merekrut remaja wanita yang punya potensi menjadi idola lewat DreamSe7en.

Baca Juga: Link Lagu Tentang Ibu Di Youtube, Dari Dari Eddy Silitonga Hingga Raisa

Baca Juga: Sidang Gaga Muhammad Ditunda Karena Saksi Tidak Datang, Ayah Gaga : 'Sepertinya Bakal Lama'

Dari perekrutan secara online itulah didapat 7 anak muda cantik yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia. Seperti Putri (18 tahun) dari Balikpapan Kalimantan Timur, Nabila (15) Samarinda Kalimantan Timur, Kaila (17) Bandung, Raisha (16) Tasikmalaya, Truly (19) Ambon, Keiko (21) Pemalang, Jawa Tengah, dan Bunga (17) dari Bandung.

Ketujuhnya menjalani masa training selama 3 bulan di Jakarta. Sebelum akhirnya pada 24 Desember 2021, resmi diperkenalkan Fairyoo sebagai DreamSe7en. saat itu juga mereka resmi memperkenalkan single perdana berjudul Makan Tuh Cinta yang sudah dirilis di kanal Youtube Foryoo Entertainment.

Tak hanya memperkenalkan para personel DreamSe7en beserta single perdananya, Foryoo juga memperkenalkan NFT DreamSe7en. NFT berupa NFT Arts dan NFT Musik tersebut menjadi kreativitas dan inovasi terbaru di industri musik tanah air yang berorientasi pada market dunia. Karya ini juga sudah bisa dilihat di opensea.io dengan menggunakan jaringan Ethereum (ETH).

Selamat Buat DreamSe7en, semoga mimpinya membawa musik dangdut mendunia terwujud!***

Halaman:

Editor: Yanwar

Tags

Terkini

Pandemi, IDPFEST Tetap Diminati Banyak Peserta

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:19 WIB

Setelah Jakarta, AmPM Kenalkan Amsterdam

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 15:20 WIB

Musisi Apresiasi Acara Bedah Musik Yang Digelar BPIP

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:29 WIB

'Until Jannah', Kisah Cinta Faank Wali dan Fatin

Senin, 4 Oktober 2021 | 15:51 WIB

Simpan Banyak Kenangan, AmPm Bikin Lagu Tentang Jakarta

Jumat, 10 September 2021 | 20:50 WIB
X