Wali Luncurkan Single Lagu 'Kamu Bohong'. Sindir Kasus Ferdy Sambo?

- Minggu, 4 September 2022 | 22:43 WIB
Band Wali luncurkan lagu Kamu Bohong. (ist)
Band Wali luncurkan lagu Kamu Bohong. (ist)

HALLO SELEB - Band Wali tak pernah berhenti berkarya. Setelah merilis single “Untill Jannah” dan “Trending Taufiq Walhidayah”, Wali kembali memperkenalkan single terbarunya di tahun 2022 ini.

Kali ini, band dengan personil Apoy (gitar), Faank (vokal), Ovie (keyboard) dan Tomi (drum) itu merilis single berjudul “Kamu Bohong” ciptaan Apoy Wali.

Sebagai pencipta lagu-lagu Wali, Apoy mengatakan, single “Kamu Bohong” adalah satu nomor yang tak biasa bagi Wali. Band dengan hits “Baik-baik Sayang” itu hampir tidak pernah menyentuh konsep musik dan lirik seperti yang ditawarkan pada single ini.

Baca Juga: Bawa Melayu Bersinar Lagi, Nagaswara Suguhkan Merpati Band-Kezia, Andrigo, Luvia Band, Andez, Hingga Syahriadi

“Sebenarnya konsep musiknya masih Wali juga. Cuma ke kental slow Melayu 80 atau 90 an. Tidak upbeat, mendayu-dayu, passing-passing beat-nya juga lamban. Wali sebelumnya tidak pernah membuat seperti ini,” ungkap Apoy.

Sejak merilis album “Orang Bilang” di tahun 2008, warna musik Wali dimasukkan pecinta musik Indonesia ke dalam genre pop Melayu atau dengan istilah “Lokal Pop Kreatif”. Apoy merasa senang jika belakangan ini lagu-lagu berirama Melayu kembali viral.

“Kata orang kan Wali itu basic atau genre-nya Melayu alias Lokal Pop Kreatif. Padahal, Melayu-melayu juga. Wacana tersebut menambah semangat kami untuk kembali menyajikan karya atau produk yang mengarah kepada Melayu. Ditambah kami senang juga Melayu naik lagi. Tapi apa pun persepsi orang tentang Melayu, ada kebanggaan disitu karena Indonesia rasnya Melayu,” tambah “Gitaris Terbaik” versi “SCTV Awards” 2014 itu.

Baca Juga: Dukung Musisi Indonesia Berkarya di YouTube, Nagaswara Luncurkan Nagadigit

Sementara, lirik “Kamu Bohong” menceritakan tentang sesuatu kejadian yang tidak sesuai fakta. Siapa pelakunya, tapi siapa yang kemudian merasa menjadi korban. Ada yang selingkuh, tapi sebaliknya pasangannya-lah yang dituduh selingkuh.

Halaman:

Editor: Jan Arie

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandemi, IDPFEST Tetap Diminati Banyak Peserta

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:19 WIB

Setelah Jakarta, AmPM Kenalkan Amsterdam

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 15:20 WIB

Musisi Apresiasi Acara Bedah Musik Yang Digelar BPIP

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:29 WIB

'Until Jannah', Kisah Cinta Faank Wali dan Fatin

Senin, 4 Oktober 2021 | 15:51 WIB

Terpopuler

X