Ini Persiapan Kabupaten Temanggung Kenalkan Destinasi Wisata Di Masa Pandemi

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 13:59 WIB
Temanggung memulai banyak persiapan untuk menyambut wisatawan di masa pandemi. (dok Disbudpar Temanggung)
Temanggung memulai banyak persiapan untuk menyambut wisatawan di masa pandemi. (dok Disbudpar Temanggung)

HALLO SELEB - Gelombang Covid-19 semakin melandai, beberapa daerah mulai sibuk membenahi destinasi wisatanya untuk menarik pengunjung. Termasuk Temanggung, kabupaten di Jawa Tengah yang menyimpan banyak keindahan yang bisa dinikmati para wisatawan,

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Temanggung, melalui anggaran Dana Alokasi Khusus Non Fisik APBN tahun 2021, menggelar rangkaian Pelatihan Kepariwisataan sebagai bentuk penyegaran para pelaku pariwisata dalam mengelola destinasi wisata yang telah dimulai beberapa tahun sebelum pandemi melanda dunia.

LKP Smile Zone Temanggung adalah salah satu lembaga pelatihan yang turut menjadi bagian yang meberi pelatihan. Pelatihan tersebut berupa digitalisasi pemasaran, peningkatan inovasi sajian kuliner, kebersihan lingkungan dan pengelolaan sampah, pengelolaan tolet, keamanan dan keselamatan, serta mitigasi bencana. Yang seluruhnya ditujukan untuk memperkenalkan destinasi wisata dan desa wisata yang ada di Kabupaten Temanggung.

Baca Juga: Iko Uwais Bakal Tampil 'Duel' Bareng Jason Statham dan Silvester Stallone

Baca Juga: Kabar Duka, Penyanyi dan Pencipta Lagu Oddie Agam Meninggal Dunia

Disbudpar Kabupaten Temanggung dan LKP Smile Zone Temanggung menandatangani kesepakatan dalam memenuhi kebutuhan Narasumber pada pelatihan-pelatihan tersebut.

"Kami melibatkan narasumber lokal yang kompeten pada pelatihan yang telah dilakukan pada 11 September hingga 25 Oktober 2021. Narasumber tersebut antara lain Denden Sofiudin, Yudhianto, Eryna Nuursanti Dewi, Cintya Ayodhia Prabowo, Faisal Anam, Achmad Fathur Rosyid, Alfy Nor Riyadho, Rafiq Maulana Aziz," beber Direktur Pengelola LKP Smile Zone Temanggung dalam rilis yang diterima HalloSeleb.com, Rabu 27 Oktober 2021.

Tidak hanya narasumber lokal, LKP Smile Zone Temanggung juga menghadirkan narasumber nasional seperti Joko Triyanto, Rudi Tulang, Iwhan Gimbal, Rendra Polapike, Jose Handani, Candra Irawan, Nuryanto Omah Mbudur, Chaerul Umam pada pelatihan tersebut.

Pelatihan secara bertahap diselenggarakan untuk membangun kesiapan pelaku dan pengelola destinasi pariwisata Kabupaten Temanggung di masa pandemi. Sesuai dengan harapan Bupati Temanggung H. Muhammad Al Khadziq bahwa Temanggung harus memiliki destinasi wisata yang unggul dan berkualitas.

"Tiap minggu, tempat penyelenggaraan pelatihan diadakan secara berbeda. Mulai dari area tengah hingga bagian barat Kabupaten Temanggung. Para peserta pelatihan pun diperkenankan untuk menginap di homestay warga. Dengan begitu warga sekitar akan siap untuk menerima tamu atau wisatawan dari luar," kata Muhammad Al Khadziq.

Halaman:

Editor: Yanwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belajar Menulis Berita Hingga Novel Yang Kian Diminati

Selasa, 21 Desember 2021 | 15:38 WIB

Berhubungan Seks Saat Menstruasi, Ini Dia Bahayanya

Selasa, 2 November 2021 | 10:48 WIB

Menjaga Mata Tetap Sehat, Ternyata Sangat Mudah Loh!

Minggu, 24 Oktober 2021 | 10:49 WIB

Terpopuler

X