Jelang Piala Dunia 2022, Pemerintah Qatar Syaratkan Pemain dan Staf Pelatih Wajib Vaksin

- Sabtu, 25 September 2021 | 13:20 WIB
Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022

 

HALLO SELEB - Jelang ajang Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung sebentar lagi, Qatar mewajibkan semua pemain dan staf pelatih yang terlibat dalam perhelatan akbar sepak bola itu wajib divaksinasi Covid-19.

Selaku tuan rumah Qatar mensyaratkan pengamanan yang ketat, untuk menghindari terjadinya varian baru masa pandemi Covid.

Pemerintah Qatar sebelumnya telah mengumumkan bahwa setiap penggemar yang akan menghadiri turnamen Piala Dunia 2022 harus sudah divaksin. Aturan baru juga berlaku untuk para pemain dan staf pelatih yang ambil bagian juga.

Otoritas medis Qatar telah melakukan pembicaraan dengan FIFA dan pemangku kepentingan lainnya dalam upaya untuk memastikan semua pemain yang berpartisipasi mendapat vaksin dua dosis.

"Mengingat pandemi Covid-19, Qatar, sebagai negara tuan rumah, akan memberikan perlindungan yang diperlukan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat dalam kompetisi," kata juru bicara FIFA.

Juru bicara FIFA meminta semua peserta harus mengikuti saran perjalanan dari otoritas Qatar beserta panduan terbaru dari Kementerian Kesehatan Masyarakat Qatar.

Baca Juga: Persiapan Fisik PON XX Papua Rampung 100 Persen

"Informasi lengkap tentang langkah-langkah keamanan Covid-19 akan dikomunikasikan kepada semua grup klien saat kami mendekati kompetisi," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Ari Utari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X