Arab Saudi Buka 'The Barking Lot' Kafe Khusus untuk Anjing yang Stress

- Senin, 27 September 2021 | 17:48 WIB

 

HALLO SELEB - Manusia stres biasa dan biasanya mengusir stres ada banyak cara, entah nonton film, traveling atau sekadar nongkrong di kafe. Namun kalau hewan apalagi anjing stres, bagaimana mengusir rasa jenuh mereka.

Nah, di Arab Saudi yang mayoritas masyarakatnya muslim, ternyata sudah ada kafe khusus anjing 'nongkrong', sekadar untuk melepas stres hewan berbulu itu.

Lokasi kafe yang berada di Kota Khobar, Kafe The Barking Lot (Menggonggong) selalu ramai dikunjungi pemilik anjing, sejak dibuka Juni 2021. Kafe ini sangat cocok untuk pecinta anjing, yang tentu saja membawa anjing kesayangan mereka untuk bersantai.

Pengunjung The Barking Lot dapat menikmati secangkir kopi bersama hewan kesayangan mereka. Bagi pecinta anjing yang kantungnya tebal, kafe ini benar-benar menjadi pilihan bersantai bersama peliharaan mereka. Tak banyak tempat umum untuk hewan peliharaan anjing. Apalagi di Islam air liur anjing termasuk najis.

Baca Juga: Cegah Siswa Nyontek Selama Ujian, India Matikan Internet Selama 12 Jam

Menurut pemilik kafe, Dalal Al-Sharhan, dilansir dari The National News, Senin (27/9/2021), ia tak menyangka kafenya bakal ramai dikunjungi pecinta anjing.

"Saya memutuskan untuk membuat tempat bagi pemilik hewan peliharaan, supaya bebas bersantai dengan anjing mereka," ujar Dalal Al-Sharhan.

Al Sharhan menyadari, bagi pemilik anjing tak mudah membawa anjing kesayangannya berjalan-jalan, karena kotoran anjing di area publik dilarang di Saudi, selain juga melanggar hukum," ujarnyakepada The National News dari AFP.

Halaman:

Editor: Ari Utari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X