Menhan Prabowo Subianto Serahkan Dua Kapal Perang Buatan Dalam Negeri Kepada TNI AL

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:00 WIB
Dua Kapal perang Angkut yang diserahkan Menhan Prabowo (Biro Humas Setjen Kemhan)
Dua Kapal perang Angkut yang diserahkan Menhan Prabowo (Biro Humas Setjen Kemhan)

HALLO SELEB – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo-Subianto">Prabowo Subianto serahkan dua kapal perang jenis angkut tank AT-8 dan AT-9 kepada TNI AL di Batam, Selasa (26/10/2021). Dua kapal perang itu diproduksi oleh industri pertahanan dalam negeri PT Bandar Abadi (Ship Builders and Dry-Docks).

Penyerahan secara simbolik kapal perang tersebut dilakukan Prabowo kepada Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Galangan PT Bandar Abadi, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (26/10).

"Kita membutuhkan penjaga yakni TNI AL yang kuat untuk mengibarkan merah putih dan menegakkan kedaulatan negara," ujar Prabowo.

Diketahui, Kedua kapal perang ini diberi nama KRI Teluk Weda-526 dan KRI Teluk Wondama-527. Prabowo berharap, dua kapal perang itu mampu memperkuat pertahanan Indonesia, sekaligus kemandirian industri pertahanan dalam negeri sesuai arahan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Momen Kebersamaan Chelsea Islan dan Rob Clinton, Liburan Bareng hingga Kode Ingin Menikah

Baca Juga: Gara-gara Insiden Ini Kaki Amanda Manopo Bengkak Tak Bisa Berjalan

"Presiden telah menugaskan saya untuk merancang pembangunan kekuatan TNI untuk sekian tahun ke depan. Di antaranya, tekad kita adalah harus memiliki TNI AL yang kuat," kata Prabowo.

Menteri Pertahanan Prabowo-Subianto">Prabowo Subianto juga menyampaikan selamat bertugas termasuk seluruh awak kapal. Dirinya juga berpesan untuk menjaga dan merawat kapal yang merupakan aset rakyat itu dengan baik.

"Ini adalah hasil dari rakyat. Tolong dijaga aset ini,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Yanwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gerindra Tetap Pede Usung Prabowo Sebagai Capres 2024

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:32 WIB

Terpopuler

X