Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa Dan Buruh Geruduk Istana

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:21 WIB
Peringatan hari Sumpah Pemuda diwarnai Aksi Demo  (Instagram @info_indonesia.id)
Peringatan hari Sumpah Pemuda diwarnai Aksi Demo (Instagram @info_indonesia.id)

HALLO SELEB – BEM Universitas Indonesia (UI) bersama aliansi buruh menggeruduk Istana Negara, Jakarta, hari ini. Mereka menggelar aksi demonstrasi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, yang jatuh pada hari ini.

"Evaluasi untuk negara ini belum selesai. Masih banyak hal yang harus disuarakan. Momentum dua tahun Jokowi-Ma'ruf harus digunakan untuk memberi evaluasi terhadap kinerja Kabinet Indonesia Maju," tulis BEM UI dalam akun Instagramnya, seperti dilansir HalloSeleb.com, pada Kamis 28 Oktober 2021.

Titik aksi dari BEM UI berada di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Mereka berkumpul terlebih dahulu di kampus UI sekitar pukul 08.00 WIB.

Massa dari BEM UI ini kemudian bergabung dengan sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak).

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 28 Oktober 2021: Al Mulai Curiga kepada Irvan dan Sang Peneror Susun Rencana untuk Elsa

Baca Juga: Rey Bong Jajal Kemampuan Vokal dengan Merilis Single Perdana

Sementara itu, Ketua Umum Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) Nining Elitos mengatakan, massa diperkirakan bakal lebih dari 1.000 orang.

"Kalau dari Gebrak 1.000...kalau masyarakat sipil dan beberapa kan tergabung dalam Gebrak. Nah memang kita koordinasi (kemarin) dengan kelompok BEM itu ada sekitar 200-an " kata Nining Elitos saat dihubungi HalloSeleb.com, Kamis (28/10).

Tak hanya itu, Nining Elitos juga memaparkan ada sejumlah tuntutan yang diusung dalam unjuk rasa itu. Pertama, tuntutan untuk mencabut UU Nomor 11 Tahun 2019 tentang Cipta Kerja dan berbagai aturan turunannya.

Halaman:

Editor: Yanwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SBY Ungkap Kondisinya Saat Ini Setelah Operasi Prostat

Selasa, 23 November 2021 | 16:49 WIB

Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Tutup Usia

Minggu, 21 November 2021 | 10:48 WIB

Terpopuler

X