Sumpah Pemuda, Indonesian Basketball League (IBL) Kenalkan Inovasi NFT

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:55 WIB
NFL, inovasi IBL di industri olahraga tanah air (capture zoom)
NFL, inovasi IBL di industri olahraga tanah air (capture zoom)

HALLO SELEB - Indonesian Basketball League (IBL) memanfaatkan momentum hari Sumpah Pemuda dengan memperkenalkan inovasi terbarunya. Namanya NFT (Non-Fungible Token), yang berfungsi menampilkan momen-momen terbaik di liga bola basket tertinggi tanah air.

Menurut Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, IBL NFT yang dibuat dari hasil kerjasama dengan Kolektibel.com tersebut diharapkan bisa semakin mendekatkan penggemar dengan IBL beserta para atletnya. Selain itu, NFT juga akan semakin memperluas pasar IBL di tanah air.

"Selain menghadirkan pertandingan bagi para IBL fans, kita ingin penggemar dan pemain itu bisa lebih menyatu, kemudian secara emosional lebih dekat. Mereka tidak hanya bisa menikmati tapi juga bisa mengoleksi sebuah produk yang nantinya menjadi sesuatu momentum penting oleh fans sehingga kedepannya itu menjadi sebuah value yang semakin besar," beber Junas, dalam virtual zoom yang juga diikuti HalloSeleb.com pada Kamis 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Resmi Cerai dengan Irsan Ramadhan, DJ Una Dapat Hak Asuh Anak

Baca Juga: Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa Dan Buruh Geruduk Istana

"Di situlah kita melihat ini NFT menjadi momentum bagi IBL dan bagi masyarakat bola basket, mengadaptasi ini menjadi sesuatu yang lebih besar lagi," sambung dia.

Sementara soal kerjasamanya dengan Kolektibel.com karena dinilai sudah ekspert di bidang blockchain. Sehingga dengan kerjasama itu menjadi inovasi lebih besar bagi industri bola basket tanah air.

"Kita lihat bahwa Kolektibel.com ini punya latar belakang sangat baik. Kemudian tim dan tentunya kerjasamanya sangat baik," ungkap Junas.

Dalam kesempatan ini, Junas juga memastikan peluncuran IBL NFT akan pula memberi dampak positif bagi pemain IBL itu sendiri. Sebab, dengan ada IBL NFT berisi aksi dari pemain itu tersebut maka sang atlet punya nilai terhadap prestasi dirinya sebagai seorang individu.

"Bagi para atlet sendiri jadi inovasi yang kita harapkan bisa memberikan nilai tambah kepada mereka sebagai atlet. Kita bisa memberikan mereka wadah sebagai atlet di lapangan tetapi juga mewadahi mereka di platform yang lain. Sehingga mereka sebagai individu memiliki value yang lebih besar lagi," sebut Junas.

IBL NFT sendiri adalah produk dari kerja sama antara IBL dan Kolektibel.com ini yang diresmikan pada Kamis 28 Oktober 2021 di The Bucketlist Indonesia di Bogor. The Bucketlist Indonesia dikenal sebagai galeri basket pertama dan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 28 Oktober 2021: Al Mulai Curiga kepada Irvan dan Sang Peneror Susun Rencana untuk Elsa

Baca Juga: Rey Bong Jajal Kemampuan Vokal dengan Merilis Single Perdana

Halaman:

Editor: Yanwar

Tags

Terkini

Terpopuler

X