SBY Lapor Jokowi Untuk Obati Kanker Prostatnya Ke Luar Negeri

- Selasa, 2 November 2021 | 15:15 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY segera keluar negeri obati kanker prostatnya. (INSTAGRAM - aniyudhoyono)
Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY segera keluar negeri obati kanker prostatnya. (INSTAGRAM - aniyudhoyono)

HALLO SELEB – Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnosa mengidap kanker prostat. Dalam waktu dekat, SBY akan melakukan medical check-up dan perawatan di luar negeri.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal," ujar staf pribadi SBY, Ossy Dermawan lewat keterangan tertulis, Selasa, 2 November 2021.

Lanjut Ossy, sesuai dengan kondisi kesehatannya saat ini, tim dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan SBY.

"Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan tim dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," ujar Ossy.

Baca Juga: Atta Halilintar Ajak Aurel Hermansyah Cari Jam Tangan Mewah Untuk Ulang Tahun Orang Tuanya

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 2 November 2021: Mama Rossa Dihantui Sang Peneror, Irvan Tetap Ingin Elsa di Penjara

Meskipun begitu, ia mengatakan komunikasi yang dilakukan antara tim dokter Indonesia dengan tim dokter negara sahabat tersebut berlangsung dengan baik, pihak luar negeri juga sepakat dan bersedia untuk menangani SBY.

"Ketua tim dokter luar negeri dalam komunikasi langsung dengan Bapak SBY (via telemedicine), setelah mempelajari semua data kesehatan Bapak SBY, menyampaikan optimismenya untuk bisa mengatasi penyakit yang diderita Bapak SBY," tuturnya.

Tak hanya itu, SBY juga disebut telah menelepon Presiden Joko Widodo untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri.

Halaman:

Editor: Yanwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gerindra Tetap Pede Usung Prabowo Sebagai Capres 2024

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:32 WIB

Terpopuler

X