Nadiem Surati Ketiga Putrinya, Isinya Soal Permendikbudristek PPKS

- Sabtu, 13 November 2021 | 18:49 WIB

 

HALLO SELEB - Menyambut Hari Ayah yang jatuh 12 November,  Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim menyurati ketiga anak perempuannya. Diunggah di akun instagramnya, Nadiem mencurahkan perasaan sayang kepada ketiga putrinya lewat peluncuran peraturan mendikburistek nomor 30/2021 tentang pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di perguruan tinggi. 

 

"Hari ini hari Ayah. Tanpa sepengetahuan kalian, kalian memberikan Dada suatu hadiah yang luar biasa. Hadiah itu adalah keberanian. Keberanian untuk melawan pelaku-pelaku kekerasan seksual di kampus. Di hari Ayah ini, Permendikbud Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi diluncurkan. Tanpa kalian yang selalu di hati Dada, tanpa ketakutan atas ancaman yang mungkin kalian hadapi saat kalian berkuliah, mungkin langkah besar ini tidak akan terjadi," tulis Nadiem. 

 

Berikut ini surat lengkap yang ditulis Nadiem untuk putri-putrinya:

 

Surat untuk ketiga puteri saya

Halo tiga putriku! Kalian belum bisa baca ini sekarang karena masih kecil, tapi harapan Dada dalam beberapa tahun kalian akan bisa mengerti.

Hari ini hari Ayah. Tanpa sepengetahuan kalian, kalian memberikan Dada suatu hadiah yang luar biasa. Hadiah itu adalah keberanian. Keberanian untuk melawan pelaku-pelaku kekerasan seksual di kampus. Di hari Ayah ini, Permendikbud Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi diluncurkan. Tanpa kalian yang selalu di hati Dada, tanpa ketakutan atas ancaman yang mungkin kalian hadapi saat kalian berkuliah, mungkin langkah besar ini tidak akan terjadi.

Halaman:

Editor: Dian Susilo

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X