BPBD Peringatkan Cuaca Ekstrem, Jabodetabek Berpotensi Banjir

- Senin, 15 November 2021 | 19:27 WIB
BPBD DKI ingatkan cuaca ekstrem yang bepotensi membuat  banjir di Jabotabek (instagram @bpbddkijakarta)
BPBD DKI ingatkan cuaca ekstrem yang bepotensi membuat banjir di Jabotabek (instagram @bpbddkijakarta)

HALLO SELEB – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memperingatkan perkiraan cuaca ekstrem di kawasan Jabodetabek berupa hujan lebat akan berpotensi banjir pada hari ini, Senin (15/11) hingga Selasa (16/11).

Melalui Instagramnya, BPBD DKI Jakarta menyatakan bahwa cuaca ekstrem itu diperkirakan terjadi mulai pukul 07.00 WIB hingga Selasa pukul 07.00 WIB. Tingkat potensi banjir akibat cuaca ekstrem ini sendiri berbeda di tiap daerah, yaitu level siaga dan waspada.

Level siaga tercatat untuk kawasan Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Waspada ditetapkan untuk daerah Tangerang Selatan dan Bogor.

Berdasarkan perkiraan, BPBD menghimbau Masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati akan kemungkinan terjadinya hujan lebat dengan durasi singkat yang disertai petir dan angin kencang. Hal itu berpotensi memicu banjir.

Baca Juga: Bagi Ribuan Sembako Gratis Bersama Brimob, Ini Asal Kekayaan Crazy Rich Jambi, Dokter Oky Pratama

Baca Juga: Deo Riyanto, Sosok Di Balik Musik Pernikahan Ricis Yang Viral

"Warga diimbau untuk meningkatkan kesiapsiagaan, salah satunya dengan membaca buku saku 'Panduan Kesiapsiagaan Menghadapi Banjir bagi Masyarakat' melalui tautan https://tiny.cc/bukusakusiagabanjir ,” tulis BPBD DKI Jakarta seperti dikutip Halloseleb.com melalui akun Instagramnya @bpbddkijakarta

Tak hanya itu, masyarakat juga bisa memberikan data terbaru terkait tinggi muka air (TMA) melalui tautan https://bpbd.jakarta.go.id/waterlevel apabila menemukan potensi banjir, Bahkan, masyarakat juga bisa melapor melalui aplikasi JAKI.

Informasi terkini lainnya terkait banjir dapat dipantau melalui situs resmi pemerintah di https://pantaubanjir.jakarta.go.id/peta-banjir-berbasiskan-rt.

Halaman:

Editor: Yanwar

Tags

Terkini

SBY Ungkap Kondisinya Saat Ini Setelah Operasi Prostat

Selasa, 23 November 2021 | 16:49 WIB

Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Tutup Usia

Minggu, 21 November 2021 | 10:48 WIB

Terpopuler

X