Pandemi Covid Sudah Melandai, Tempat Hiburan Diingatkan Jangan Kebablasan Bebas

- Rabu, 17 November 2021 | 11:10 WIB

HALLO SELEB - Walau pandemi Covid-19 telah melandai di berbagau wilayah, dan pelaku usaha serta pengelola hiburan sudah mulai buka, protokol kesehatan tetap harus diterapkan.

Pelaku usaha termasuk pengelola hiburan jangan abai dan lengah terapkan pelaksanaan testing, tracing, dan treatment (3T).

Hal ini dikatakan Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Alexander K Ginting, dalam keterangan resmi yang dikutip dari KPC PEN, Rabu (17/11/2021).

Alex mengingatkan dalam situasi seperti ini resiko transmisi virus masih rentan terjadi.

Alex mengatakan pada Juli lalu, Indonesia masih berada pada level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan kemudian dilakukan mekanisme Level 4, 3, 2, dan hingga saat ini akhirnya berada pada level 1.

Seiring perbaikan parameter epidemiologis, maka khususnya Jakarta sudah PPKM level 1 bersama berbagai kota di Jawa dan Bali juga daerah lainnya. Tentu ini merupakan kerja keras seluruh pemangku kepentingan yang ada.

Baca Juga: Besok, Presiden Jokowi Lantik Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI

“Oleh karena itu, ini jadi tugas dan tanggung jawab semua pihak agar bisa menjaga agar situasi terburuk yang terjadi di bulan Juli terulang lagi,” ujar Alex.

Ia pun meminta vaksinasi harus sesuai target.

Halaman:

Editor: Ari Utari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SBY Ungkap Kondisinya Saat Ini Setelah Operasi Prostat

Selasa, 23 November 2021 | 16:49 WIB

Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Tutup Usia

Minggu, 21 November 2021 | 10:48 WIB

Terpopuler

X