Kata Wakil Ketua MUI Anwar Abbas , Ustad Farid Okbah Anti Teroris, Kenapa Ditangkap Densus 88?

- Rabu, 17 November 2021 | 11:34 WIB

HALLO SELEB - Anwar Abbas tak menyangka bahwa Ustad Farid Okbah ditagkap Densus 88.

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini kaget Densus 88 menangkap beberapa tokoh agama dan ulama. Apalagi penangkapan ini terkait dugaan jaringan terorisme.

 “Bagi saya pribadi, ini benar-benar sangat mencengangkan dan mengagetkan atas penangkapan Farid Okbah oleh Densus 88,” ujar Anwar Abbas, dikutip dari Antara, Rabu (17/11/2021).

Itu sebabnya, ia mempertanyakan tindakan apa yang telah dibuat oleh Farid Okbah dan dua orang lainnya sehingga ditangkap oleh Densus 88.

Karena menurut sepengetahuan Anwar Abbas, Farid Okbah adalah sosok ulama yang anti terhadap tindak kekerasan, apalagi terorisme.

 “Kok dia ditangkap oleh Densus 88,” ujar Anwar Abbas.

Baca Juga: Pandemi Covid Sudah Melandai, Tempat Hiburan Diingatkan Jangan Kebablasan Bebas

Anwar pun meminta agar Polri dapat memberikan penjelasan yang sejelas-jelasnya kepada publik terkait penangkapan Farid Okbah dan dua orang lainnya oleh Densus 88.

 Menurut Anwar Abbas, penjelasn Polri sangat dibutuhkan dalam kasus penangkapan ini karena untuk menjaga nama baik Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

“Karena yang ditangkap itu adalah ulama, sehingga pemerintahan Jokowi telah dianggap sebagai elemen masyarakat telah melakukan kriminalisasi terhadap ulama, karena memang telah banyak ulama, ustadz, dan dai yang ditangkap,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Ari Utari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SBY Ungkap Kondisinya Saat Ini Setelah Operasi Prostat

Selasa, 23 November 2021 | 16:49 WIB

Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Tutup Usia

Minggu, 21 November 2021 | 10:48 WIB

Terpopuler

X