SBY Ungkap Kondisinya Saat Ini Setelah Operasi Prostat

- Selasa, 23 November 2021 | 16:49 WIB
SBY Bagikan Kabar Pasca Operasi Pengangkatan Kanker Prostat di Amerika Serikat (AS) (Tangkapan layar/ instagram.com/aniyudhoyono/)
SBY Bagikan Kabar Pasca Operasi Pengangkatan Kanker Prostat di Amerika Serikat (AS) (Tangkapan layar/ instagram.com/aniyudhoyono/)

HALLO SELEB - Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan kondisi kesehatannya terkini usai menjalani operasi pengangkatan kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat.

SBY juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah tokoh, mulai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri.

"Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas kepedulian, perhatian, dan bantuannya," kata SBY dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram milik mendiang istrinya Ani Yudhoyono @aniyudhoyono, Selasa (23/11).

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang American Music Awards 2021. BTS, Megan Thee Stalion dan Doja Cat Mendominasi

Baca Juga: Setelah Iwan Fals Dan Maudy Ayunda, Dee Lestari Gaet Mawar De Jongh Di Lagu Ketiga Rapijali

Terkait kondisi kesehatannya, SBY mengungkapkan bahwa dirinya telah menjalani tindakan medis berupa operasi besar pengangkatan prostatnya yang mengandung sel-sel kanker. Menurutnya, operasi itu telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan ekspektasi tim dokter.

"Operasi pengangkatan prostat yang saya alami telah berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ekspektasi, baik tim Indonesia maupun tim dokter Mayo Clinic dan tentunya harapan saya sendiri," kata Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.

Dia mengatakan saat ini masih menjalani proses pemulihan pasca-operasi. Sejauh ini, menurutnya, tim dokter menyimpulkan pengobatan kanker prostat yang ia alami sesuai perkiraan.

Baca Juga: Lawan Kekerasan Seksual Di Kampus, Hamish Daud Dan Raisa Kompak Dukung Permendikbud No 30

Halaman:

Editor: Yanwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SBY Ungkap Kondisinya Saat Ini Setelah Operasi Prostat

Selasa, 23 November 2021 | 16:49 WIB

Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Tutup Usia

Minggu, 21 November 2021 | 10:48 WIB
X