Kronologi Timnas Indonesia Kalahkan Singapura, Lolos ke Final Piala AFF 2020

- Minggu, 26 Desember 2021 | 19:23 WIB
Irfan Jaya sujud syukur rayakan kemenangan Timnas Indonesia. (Instagram.com/@irfanjayaij41)
Irfan Jaya sujud syukur rayakan kemenangan Timnas Indonesia. (Instagram.com/@irfanjayaij41)

HALLO SELEB - Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF. Indonesia memastikan satu tempat di final Piala AFF usai mengandaskan Singapura seara dramatis, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Pada duel di National Stadium tersebut, Indonesia menang dramatis dengan skor 4-2 melawan Singapura yang telah pincang sejak awal, dengan bermain 9 orang saja, akibat 2 pemainnya dikartu merah.

Laga berakhir dengan skor 2-2 pada wakty normal. Namun, Indonesia bisa menambah dua gol saat pertandingan berlanjut ke babak extra time. Dua pemain Singapura yang diusir oleh wasit tersebut adalah Safuwan Baharudin dan Irfan Fandi. Di menit akhir, bahkan ada 1 pemain Singapura lagi yang dikartu merah, yakni Hassan Sunny.

Timnas Indonesia acap mengancam Singapura melalui umpan-umpan pendek di daerah pertahanan lawan. Di sisi lain, Singapura sering mengancam Timnas Indonesia melalui umpan-umpan panjang dan serangan balik.

Upaya Timnas Indonesia untuk membobol gawang Singapura akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-11. Witan Sulaiman yang menusuk di sisi kiri pertahanan Singapura mengirim umpan mendatar yang langsung disambut sontekan Ezra Walian.

Baca Juga: Resmi Terbentuk, DreamSe7en Siap Membawa Musik Dangdut Mendunia

Baca Juga: Link Lagu Tentang Ibu Di Youtube, Dari Dari Eddy Silitonga Hingga Raisa

Meski sudah unggul,Timnas Indonesia tidak mengendurkan serangan. Ancaman terus ditebar Ricky Kambuaya dan kawan-kawan ke pertahanan Singapura.

Namun, pada penghujung pertandingan, Singapura mendapat hadiah tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Indonesia. Protes keras yang dilakukan pemain Indonesia sempat memicu keributan antarpemain hingga pemain Singapura bernama Safuwan Baharudin dihukum kartu merah.

Akan tetapi, Singapura berhasil memanfaatkan kesempatan tendangan bebas itu menjadi gol. Sempat terjadi kemelut di depan gawang Indonesia, Song Ui-young menyambar bola liar dengan sepakan keras mendatar yang menggetarkan gawang Indonesia. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Halaman:

Editor: Yanwar

Tags

Terkini

X