Dorce Gamalama Idap Hipoglikemia, Kadar Gula Darah Terlalu Rendah

- Senin, 11 Oktober 2021 | 15:26 WIB

 

HALLO SELEB - Berhari-hari dirawat di rumah sakit, akhirnya terungkap Dorce Gamalama ternyata mengidap hipoglikemia. Penyakit ini ditandai dengan kadar gula darah atau glukosa terlalu rendah. Demikian keterangan dari Dokter Spesialis Saraf Primaya Hospital Bekasi Barat, dr Fakhrunnisa, Sp.S, yang merawat presenter kocak itu.

Menurut dr Fakhrunnisa, jika seseorang mengalami gejala seperti ini harus waspada.

Selain pingsan, ada beberapa efek yang timbul akibat hipoglikemia.

"Orang yang mengalami hipoglikemia cenderung merasa tidak nyaman, tubuhnya lemas, sulit berkonsentrasi, pusing, mengantuk, kelaparan sehingga aktivitas sehari-harinya terganggu," kata dr Fakhrunnisa lewat keterangan resminya, Senin (11/10/2021).

dr Fakhrunnisa pun memaparkan gejala yang harus diwaspadai, antara lain badan gemetar, berkeringat, kebingungan, pandangan mata ganda atau kabur, hilang keseimbangan, mudah marah, bicara tidak jelas, dan masih merasa lelah saat bangun tidur pada pagi hari.

Ia menganjurkan, jika kondisi seseorang dengan tanda-tanda di atas maka sebaiknya lakukan pemeriksaan ke rumah sakit segera.

 Baca Juga: Dibentak Baim Wong, Uncle Tee Bob Siap Bantu Sang Kakek

Karena jika sudah kondisi sangat parah, pasien hipoglikemia bisa tiba-tiba pingsan atau tidak sadarkan diri, sehingga berbahaya sekali jika mereka sedang dalam perjalanan, misal saat menyetir kendaraan, tanpa didampingi seseorang.

Halaman:

Editor: Ari Utari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bikin Heboh, Ini Alasan Anya Geraldine Mandi Lama

Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:03 WIB
X