Alicia Keys Ajak Perempuan Bisa Tampil Nyaman Tanpa Harus Terjebak dengan Make Up Berlebihan

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:12 WIB
Alicia Keys
Alicia Keys

HALLO SELEB - Hanya ingin menjadi diri sendiri dan membuat nyaman, keputusan Alicia Keys selalu tampil polos tanpa menggunakan make up. Penyanyi R & B ini tak ingin terkekang dengan penggunaan make up, yang menurutnya hanya terjebak dalam sosok yang selalu diinginkan publik.

Alicia Keys menilai selama ini definisi kecantikan bagi sebagian orang adalah dengan berias menggunakan make up. Anggapan kecantikan ini sangat tidak masuk akal dan hanya menyesatkan.

Hal inilah yang dia rasakan sewaktu pertama kali berkarier di dunia musik, dimana dia harus mengubah dirinya demi sosok yang diharapkan oleh publik.

“Aku ingat ketika pertama kali muncul di depan umum, semua orang mengatakan, ‘Ugh dia adalah wanita yang keras dan terlalu tangguh. Dia seperti laki-laki. Dia pasti seorang gay, semestinya ia berpenampilan lebih feminin layaknya perempuan", ujar Alicia Keys, Senin (25/10/2021), dilansir dari bustle.com.

Karena itulah yang akhirnya membuat penyanyi ‘Girl on Fire’ ini selalu memakai riasan kemanapun pergi, khususnya saat harus tampil di depan umum.

Sejak saat itu, bila tidak memakai makeup, yang dia rasakan adalah tidak nyaman dan tidak percaya diri.

Baca Juga: Jessica Iskandar Girang Dapat Kado Nikah Rp50 Juta Dari Raffi Ahmad

Alicia Keys juga mengungkapkan, bahwa dia sudah memakai make up sejak usia 16 tahun, hingga pada akhirnya istri dari rapper terkenal Swizz Beatz ini merasakan dirinya sebagai orang lain, dan tidak bisa menerima diri apa adanya.

Kini Alicia Keys tak ingin terjebak lagi dan terkurung oleh kecantikan yang diharapkan publik, dia hanya ingin menonjolkan gaya hidup perawatan kulit dan terpenting 'kecantikan' tubuh, pikiran dan jiwa.

Halaman:

Editor: Ari Utari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X