Lawan Kekerasan Seksual Di Kampus, Hamish Daud Dan Raisa Kompak Dukung Permendikbud No 30

- Selasa, 23 November 2021 | 10:24 WIB
Hamish Daud dan Riasa dukung Permendikbud No 30 yang dinilai dapa tmelawan kekerasan seksual do kampus.  (instagram @hamishdw)
Hamish Daud dan Riasa dukung Permendikbud No 30 yang dinilai dapa tmelawan kekerasan seksual do kampus. (instagram @hamishdw)



HALLO SELEB - Dukungan agar segera disahkannya Permendikbudristek No 30 Tahun 2021 tak hanya datang dari perempuan. Aktor tampan Hamish Daud ikut menyuarakan dukungannya.

Dukungan itu berupa unggahan di akun Instagram Hamish @hamishdw. Yaitu foto berdua dengan istrinya Raisa yang menuliskan dukungan di telapak tangan masing-masing. Telapak kiri Raisa Tertulis Anti KS dan telapak kanan Hamish ditulis di Kampus.

Sebagai bentuk dukungan yang kuat, Hamish pun menulis kalimat bagaimana seharusnya kampus menjadi tempat mencari ilmu tanpa ada rasa takut.

Baca Juga: BTS Patut Bangga Menyabet Tiga Awards Dalam American Music Awards 2021

Baca Juga: Sabet Gelar Sutradara Terbaik Piala Citra 2021, Ini 6 Film Pendek Karya Wregas Bhanuteja

"Kampus semestinya menjadi tempat yang aman untuk menuntut ilmu, membina persahabatan dan meraih mimpi Masa depan, bukan tempat dimana pelajar harus takut ataupun was-was untuk datangi," tulis Hamish Daud seperti yang dilansir HalloSeleb.com, Selasa 23 November 2021.

Dukungan terus digencarkan karena masih terjadinya polemik dengan Permendikbudristek No 30 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Lingkungan Perguruan Tinggi terkait dengan isi materi dari beberapa pasal.

Lingkungan kampus atau Perguruan Tinggi mencatat bahwa sebesar 77% kekerasan seksual yang dialami mahasiswa terjadi di kampus. Hal tersebut berdasarkan hasil survey yang dilakukan secara mandiri oleh Mendikbudristek.***

Editor: Yanwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arya Saloka Bagi Seribu Roti Cha Gratis di Duren Tiga

Senin, 6 Desember 2021 | 07:30 WIB
X